Thursday 18 September 2008

THE BERLIN MEMORY part 1

BERLIN - SCHLACHTENSEE
29 juni 2008 - 18 juli 2008

Reichstag (DPRnya jerman) dan langit penuh awan yang amat biru cantik sekali..

tepat 2 bulan yang lalu, 18 juli 2008, gw terbang balik dr jerman ke indo
meninggalkan surga, kembali ke realita
sekolah belajar kartul kuliah uan T_T

bener2 gak kerasa tau2 udah 2 bulan aja gituu
padahal kerasany ky baru kmaren gw dikasitau frau dapet tu beasiswa-dalam-tanda-kutip (gw gak tau istilahnya apa jadi sebut saja beasiswa hehee)
kerasa baru kemaren menderita 14 jem dalem pesawat dan 4 jem ngemper di kereta
kerasa baru kemaren jalan2 ngider2 berlin
kerasa baru kemaren seneng2 sama smua tmen2 gw disana
kerasa baru kmaren malem ppisahan
kerasa baru kmaren tangis2an jm stengah 4 subuh sambil ngegeret koper 26 kilo
dan sekarang?
sudah 2 bulan gw tercampakkan kembali ke realita dunia jakarta (sok2 mo ngikutin seorang seleb santa ursula yang kebanyakan gaya make bahasa dewa padahal omongannya nonsense..)

jadi pengen nostalgia dikit..
(iya dikit ajaa, biar masih sisa buat 3 bulanan, 4 bulanan, dan seterusnya hehee)

sekarang cerita minggu pertama dulu yah..



the group : andrian, ijah, laura, bu harum, guee!, riri, novita, dela, alam
(ponakannya ibu gak ikutan voto..)

jadii kita berangkat dari jkt tgl 28 juli kmaren, transit di malay trus nyampe frankfurt tgl 29 sekitar pagi2 gituu
trus kita ke berlin naek kereta, dan..
karena tgl 29 itu pas banget final euro dimana jerman juga ikutan maen
jadilah keretanya rame penuh sesak dan kita terpaksa lesehan depan pintu saking gadapet tempat duduk..

tadinya gw kira cukup sampe segitu aja penderitaan kita (gw brangkat ber10, 8 peserta 1 guru 1 ponakan guru gw)
ternyata kita salah turun stasiun dan si ibu (guru gw maksudny) masih nyangsang di kereta

great, baru 4 jem gw di negara orang dan gw udah sukses nyasar

akhirnya dengan modal bahasa jerman tingkat rendahan kita bisa ketemu juga sama si ibu!
dan sampailah kita di hotel..
hotelnya si 'cuma' bintang tiga tapi bagusann gituu *ya iyalah jerman.. Xp*
trus malemnya nonton bareng eurooo
soal kamar, gw dapet temen sekamar namanya shobhita
tadinya gw kira org jepang (shobhita terdengar seperti nobita..) e ternyata india..
anaknya baikk bangett, baru 14 taun dan masih polos tapi sumpah baiknya kagak nahann

dan esok harinya dimulailah petualangan superseru bagaikan di surga..

senin
placement test buat nentuin kelas, trus maen treasure hunt di pinggir danau deket hotel (gw gatau nama danaunya apa..)


danau deket hotel. walopun cuma aer tapi viewnya keren banget loh..

selasa : hari pertama belajaarrr
iya, jangan kira gw dsana cuma hebe2 doangg
jadi dsana tiap senen-jumat blajar jerman 3 jem trus abis itu baru bisa jalan2 dehh
nah gw dengan suksesnya bisa nyangsang di kelas B1
dan gw bener2 kayak orang goblok disana
yang laen ngoceh gw cuma bisa diem saking gak ngerti mereka ngomong apaan..
trus ke freie-universitaet berlin yang gede dan bagus bangett

rabu
seperti kemaren, membodoh di kelas
bener2 bikin malu nama indonesia di dunia internasional..
eiya lupa cerita jadi disana ada temen2 dr macem2 negara jugaa
ada india aussie canada costarica belanda norway denmark lebanon totalnya 50 orangg
dan smua baik2 bangett! *kangen T_T*
trus abis lunch jalan ke brandenburger tor..
trus liat pameran voto seniman namanya man ray
voto2nya mantep lahh..

brandenburger tor..

kamis
ada kejadian gak ngenakin sih..
jadi ada beberapa kamar cewek yang kemalingan
dan sampe sekarang pun gada yang tau malingnya siapa
padahal udah manggil polisi segala gituu
trus yang kagak kemalingan boleh lanjut jalan2
kita ke botanisches garten, dan jujur:
yang bisa gw liat cuma ijo ijo dan ijo
seolah sanur belom cukup 'ijo'..

jumat
siangnya ke kunsthaus (art house) tacheles
isinya kayak senimat2 street art gitu dan walopun gedungnya rada kotor tapi semua barang2 disitu (patung lukisan dll) mantep2 bangett
trus malemnya dugeeemmmmm!!
kita ke klub namanya klub matrix dan itu klub gede amit2
pokoknya seru! susah dijelaskan, mendingan ngrasain aja sndiri.. Xp

foto abis jojing! huaaaa i (L) matrixxxxx

sabtu
ausflug (ky piknik gituu) keliling berlin
pertama naek kapal di atas sungai spree
trus makan di taman-apa-gitu-gw-gatau-namanya
terus ke reichstag dan gw ketiduran disana saking guidenya bosenin mampus
gila aja dia ngomong full jerman dan gw gakngerti APA APA
trus ke fernsehturm (menara tv), yang sering disebut juga zwiebelturm (menara bawang) soalnya mirip bawang bombay gituu
lalu pulang!


jelas kan kenapa dibilang menara bawang? puncaknya jendol2 gituu hehee

minggu
kita ke gereja dan gw gangerti pastornya ngomong apa..
trus ke wannsee!
wannsee itu sebenernya danau tapi entah gimana caranya bisa dijadiin pantai
dan begonya gw gak bawa baju ganti jadi gabisa puas maenan aer X((((

iseng voto di wannsee..


cerita minggu kedua dan ketiga menyusul yaa
gw simpen buat peringatan 3bulanan dan 4bulanan hehee


KANGEN SCHLACHTENSEE BANGET
riri ijah alam andrian novita dela laura ibu nindy maita lotte roos eline angel thomas nadene samer georges lori danielle jane sarah tristan shobhita taarika sonia rishabh bharat aditya carlo angana megha amy kushal shuvam mario alvaro ariel rodrigo esteban oyvind mari mai carina julie barry brock natasha khrystyna alexis olivier heike katrin claudia anne jan stefko aga katja levin caro shari ALLE!


ich habe mein Herz in Berlin verlassen..


No comments: